Cara memperbaiki laptop mati total kena air dengan Mudah dan Tips Trik Simpel Terbaru

Cara memperbaiki laptop mati total kena air dengan Mudah dan Tips Trik Simpel Terbaru - Untuk anda yang saat ini sedang mengalami masalah pada notebook/netbook/laptop anda karena tiba-tiba mati karena tekena air, Kali ini anda tidak perlu khawatir karena saya telah menyiapkan dan memposting artikel tutorial tentang Cara memperbaiki laptop mati total kena air dengan Mudah dan Tips Trik Simpel Terbaru yang dapat anda baca dibawah ini :



•    Terjadi short (konslet/sirkuit  pendek) karena sifat konduktif cairan (masalah ini mungkin tidak terjadi bila cairan telah mengering)
•    Terjadi short karena sisa/residu cairan yang telah mengering
•    Terjadi korosi (bila cairan mengandung asam, misal coke)
•    Komponen elektronik yang rusak akibat terjadinya sirkuit pendek di atas
Segera setelah tumpahan cairan terjadi, matikan laptop, lepaskan adaptor dan baterai, posisikan laptop dalam keadaan terbalik  selama beberapa jam.
Menghilangkan sisa/residu cairan: untuk menghilangkan sisa/residu cairan yang mengering, lepaskan keyboard laptop anda. Pergunakan kapas (cotton buds) dan alkohol untuk pembersihan dan lakukan dengan cermat. Bila tumpahan cairan diduga mengandung unsur korosi, maka pergunakanlah kapas dan WD40 (anti korosi).


demikian beberapa Cara memperbaiki laptop mati total kena air dengan Mudah dan Tips Trik Simpel Terbaru yang dapat saya berikan untuk anda, semoga dengan tips trik tutorial diatas dapat bermanfaat. Terima Kasih karena sudah berkunjung keblog kami

Bagikan ke

300x250

0 Response

Re-Publish2 by areasatu Re-Publish2 by seocips About Us Maria Kako
Back to Top