Cara memperbaiki joystick pc yang rusak dan tidak terdeteksi

Cara memperbaiki joystick pc yang rusak dan tidak terdeteksi - Untuk mengawali perjumpaan kita dipagi yang indah ini saya telah membuat sebuah postingan tentang bagimana Cara memperbaiki joystick pc yang rusak dan tidak terdeteksi yang dapat anda baca selengkapnya dibawah ini :



- Jangan dibanting
Jika kesal sebaiknya anda melakukan hal lain selain melakukan tindak kekerasan pada stick anda seperti lompat-lompat, atau teriak-teriak sekeras mungkin.
- Jangan melilitkan kabel di joystick / gamepad
Biasanya dapat membuat lapisan tembaga dalam kabel terputus, sehingga joystick / gamepad tidak dapat bekerja sebagai mana mestinya. Gunakan tehnik melilit tali tambang sabut kelapa, bukan seperti melilit 
benang layangan.
- Jauhkan dari Air
Jika air masuk kedalam komponen pcb pada joystick / gamepad akan menyebabkan korslet yang akhirnya merusak komponen secara permanen.
- Jangan Bermain Kasar
tekan tombol pada joystick / gamepad dengan lembut dan santai. Jangan memencetnya dengan kasar yang dapat membuat karet tombol jadi encer atau dol, serta kemudi analog jadi patah atau karetnya putus.
- Bersihkan Jika tombol Budek
Jika tombol mulai tidak sensitif atau tidak bekerja, coba buka dan bersihkan bagian komponen yang terhubung dengan bagian karet joystick / gamepad. Jika tombolnya jadi terlalu encer karena karet joystick / gamepad sudah dol, coba cari spare part karetnya di toko khusus game seperti harco glodok.
- Service Bila Rusak
Segera bawa ke tempat service di sekitar daerah anda jika anda tidak dapat memperbaiknya. Namun pastikan anda mendatangi tempat service khusus peralatan game, bukan service payung, sol sepatu, ac, dan sebagainya.
Tambahan :
Sebelum membuka joystick / gamepad dan membongkar-bongkar pastikan kabelnya sudah tidak terhubung dengan mesin agar anda tidak kesetrum atau konslet pada komponen.

Bagikan ke

300x250

5 Responses to "Cara memperbaiki joystick pc yang rusak dan tidak terdeteksi"

  1. semuanya juga tahu kalau begini , yang ditanya itu bagaimana caranya bilah sudah rusak dan terdeteksi. ini namanya bukan cara membenarkan tapi pencegahan.

    BalasHapus
  2. nenek2 ngesot juga tau kalo artikel kayak gini mah...kirain ngasih solusi yang jitu kenapa joystick tidak terdeteksi oleh game(CPU)

    BalasHapus
  3. damn... -_-
    ini mo ngasih solusi ato ngasih tips?

    BalasHapus

Re-Publish2 by areasatu Re-Publish2 by seocips About Us Maria Kako
Back to Top